Rabu, 21 Maret 2012

Pidato


Contoh Pidato Perpisahan

Yang saya hormati bapak bupati muara enim beserta ibu
Yang saya hormati ibu kepala SMP N 1 Muara Enim
Yang saya hormati Bpk ibu, guru beserta stap TU & para undangan sekalian yang saya muliakan
serta yang saya cintai kakak- kakak kls IX  & teman –teman sekalian
            Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat ALLAH SWT. Alhamdulillah pada pagi hari ini kita dapat berkumpul di gedung yang indah ni , dalam rangka pelepasan kakak-kakak kita  di periode 2010-2011.
            Shalawat beriring salam senantiasa kita kirimkan kepada junjungan kita, panutan kita suri tauladan kita nabi besar Muhammad SAW.  Yang mana kita semua mudah-mudahan mendapat safaat dari beliau sampai hari kiamat sebagai umat beliau.
            Para hadirin sekalian yang saya muliakan & hormati. Tidakbanyak yang akan saya sampaikan pada kesempatan ini, namun ada beberapa hal yang barus saya sampaikan.
            Pada kesempatan ini kami ingin mengucapkan selamat menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi pada kakak-kakak kelas IX. Semoga sukses & dapat menjadi generasi yang tangguh & siap bersaing dalam era globalisasi ini. Kami pun mohon apabila dalam pergaulan / kebersamaan kita selama ini terdapat kesalahan baik yang disengaja atau pun tidak sengaja. Dan kami pun  telah memaafkan apabila kakak-kakak punya kesalahan kepada kami.

I would like to Spensa         
Don’t forget our beloved school spensa. I hope spensa always be in your heart. Good luck for my beloved brothers and sister.
            
Saya pun sebagai ketua osis mewakili teman- teman  mengucapkan terima kasih kepada dewan guru dan seluruh panitia yang telah bersusah payah menyumbangkan tenaga , pikiran dan waktu, untuk menyukseskan acara pelepasan ini.
            Kami atas nama seluruh panitia mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya, jika dalam pelaksanaan kegiatan ini terdapat kekurangan disana-disini. Insyaallah data kita perbaiki di masa yang akan datang.
            Demikiannlah sepatah dua patah yang dapat saya sampaikan, sekali lagia kepada Allah saya mohon dan kepada semua yang hadir saya mohon maaf.

BERHEMBUS  BANYU ANGIN MENGILIR
SEJUKNYA SAMPAI KEUJUNG POHON
SAMBUTLAH SALAM PESAN TERAKHIR
KUSAMPAIKAN LEWAT UNTAIAN PANTUN.



Contoh Pidato Maulid Nabi

Ass Wr Wb

Yang kami hormati, Ibu kepala sekolah SMP N 1 Muara Enim
Yang kami hormati, Bpk Ibu guru dan staf TU yang sempat hadir
Yang kami hormati , Al mukarom Ustad
Yang kami cintai, teman-teman pengurus osis dan seluruh siswa dan siswi SMP N 1 Mura Enim
           
            Pertama – tama dengan ikhlas kita selalu memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT. Alhamdulillah pada pagi hari ini kita dapat berkumpul di masjid ini dalam rangka memperingati mauleid nabi Muhammad SAW tahun 1432 H.
            Shalawat beiring salam, senan tiasa kita kirimkan kepada junjungan kita, panutan kita, suri tauladan kita Nabi besar Muhammad SAW  yang mana kita semua mudah–mudahan mendapat safaat dari beliau sampai hari kiamat sebagai umat beliau.
            Bpk Ibu guru dan teman –teman ku sekalian yang kami banggakan. Tidak banyak yang akan kami sampaikan namun ada beberapa hal yang harus kami sampaikan.
Yang pertama,  terima kasih kami ucapkan pada dewan guru dan pengurus osis yang telah bersusah payah untuk menyukseskan kegiatan ini yang setiap tahun kita peringati Maulid Nabi Muhammad SAW. Sebagai momen mengingat, meneladani jejak kehidupan nabi besar SAW, yang Insaallah keteladanan beliau dapat kita contoh dalam meniti kehidupan ini.
            Yang kedua, kami atas nama pengurus osis mengucapkan mohon maaf sebesar besarnya jika dalam pelaksanaan kegiatan ini terdapat kekurangan disana dan disini. Insaallah dapat kita perbaiki di masa yang akan datang.
            Yang ketiga, semoga dengan peringatan maulid Nabi ini kita semua dapat mengambil pelajaran keteladannan yang diberikan oleh Nabi besar Muhammad SAW. Untuk kita pedomani dalam meniti, menatap masa depan yang masih panjang.
            Demikianlah sepatah dua patah kata yang dapat kami sampaikan, sekali lagi kepada Allah kami mohon ampun dan kepada semua yang hadir mohon maaf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar