Rabu, 29 Februari 2012

Makanan yang Menyehatkan


Makanan Vegetarian adalah terbaik bagi kita


Ilmu pengetahuan menemukan bahwa manusia memiliki organ-organ tubuh yang khusus dengan fungsi dan proses yang bekerja menurut hukum-hukum alam tertentu. Hukum alam ini, jika dituruti, akan memelihara tubuh sehat dan bekerja dalam tingkat yang normal. Menyimpang dari hukum alam ini bisa memberikan pengaruh yang merusak pada tubuh manusia. Kita diciptakan untuk menjadi vegetarian. Ada perbedaan antara herbivora (binatang pemkan tanaman) dan karnivora (binatang pemakan daging)


Makanan Vegetarian Mencegah Penyakit


Oleh karena manusia dirancang bukan untuk memakan daging, tidak heran begitu banyak penyakit yang menakutkan timbul sebagai akibat dan memakan daging, termasuk dalamnya kanker, penyakit jantung kardiovakular dan cerebrovaskular, penyakit seperti serangan jantung, stroke, darah tinggi, dll. Ilmu pengetahuan telah lama membuktikan bahwa makanan vegetarian bisa mencegah penyakit-penyakit ini. Jauh sebelumnya, tahun 1961, majalah "Journal of American Medical Association" menyatakan: "Makanan vegetarian bisa mencegah 97% dari penyumbatan urat nadi jantung."
§  Kurangi lemak sampai 30% dari total kalori
§  Tingkatkan makanan serat sampai 20-30 gram perhari, dengan batas paling banyak 35 gram.
§  Jaga berat badan yang ideal
§  Makan lebih banyak buah dan sayur-sayuran.
§  Makanan Vegetarian meningkatkan Daya Tahan

Pedoman bagi suatu Makanan yang terbaik:
• Gunakan ANEKA RAGAM padi-padian (biji-bijian) dan sayur-sayuran.
• Siapkan makanan sesederhana mungkin, namun menarik dan mendatangkan selera. Rebus, bakar atau panggang, gantinya menggoreng. Hindari lemak. Gunakan semua jenis lemak sejarang mungkin (minyak nabati, lebih baik).

Makan Teratur :
Pagi: Makanan yang terbaik dan terbanyak. (sarapan pagi seperti raja)
Siang: Makanan yang kedua terbaik (makan siang seperti pangeran)
Malam: Makanan teringan dari hari itu (makan malam seperti pengemis).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar